www.confusedboy.co.cc

Dengan penuh rasa sesal aku membayangkan mu, siapapun kau, membaca catatan2 yang kutulis dan kusimpan di sini. Rasa sesal itu sebagian bagi diriku, karena aku pasti sedang berada dalam kebingungan, atau sudah mati, atau bahkan lebih buruk lagi, ketika kalian baca blog ini. Tapi rasa sesalku juga untuk dirimu, sahabatku yang belum aku kenal. Karena hanya seseorang yang benar2 bingung dan memerlukan kebingungan yang akan baca blog ini di kemudian hari. Kalau kau bukan penerusku dalam artian lain, kau akan segera jadi ahli warisku, dan aku merasa sedih bahwa aku mewariskan pada manusia lain pengalamanku sendiri, yang mungkin tidak bisa dipercaya, tentang kebodohan dan kebingunganku yang teramat sangat. Aku sendiri tidak tahu mengapa aku mewarisi itu, tapi aku berharap menemukan jawabannya…

Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

3.05.2010

Dont judge a person by is work!!

Kalaw ada pepatah 'dont judge the book by the cover'. Maka hari ini saya menemukan pepatah sejenis berbunyi 'dont judge a person by is work'...
Knpa?? Karena terkadang seseorang yg kita anggap lbh rendah pangkatnya tetapi merekalah yg lebih berdedikasi dan menjiwai tugasnya..
Ok. Yg menginspirasi sya nulis ini teh kejadian tdi siang, ah lain siang tp menjelang siang tepat na mah.
Siang itu, saat perut sya keroncongan, mulut berbusa dan otak kering akibat ngerjain soal pra un bhs.Indo... Karena saya baca soal itu seperti baca koran tribun jabar(koran langganan sya, murah ngan 1000 perak). Oh tdk, tidak hanya perut, mulut dan otak yg protes, ternyata s 'joni' jg protes. Ktanya pengen muntah. Ya sudah trpksa sya turutin tuh kemauan s 'joni'. Pdhal sya sdg sibuk rapat ngatur strategi utk pel selanjutna. Pel berhitung.
Sya (brdua sbnerna mh) lngkahkan kaki menuju ruangan deket mushola (red:wece) dgn kecepatan d percepat.(selain karena s 'joni' udh ngadat juga karena takut ktnggalan rapat).
Sesampainya d wece sya tanya pada s bapa penunggu wece yg sdg asyik membersihkan wece. (inget, s bapa! lain jurig penunggu pohon toge)
"pa ada yg kosong??" sya nanya karena semua pintu tertutup.
"oh, itu de! Yg paling ujung" s bpa menjawab dan nunjukin dgn ramah smbil tersenyum. Tp sya bingung sma s bapa. Knpa panggil saya de?? Padahal nama sya lain ade. Ah sudahlah...Teu penting.
Ktka sya mau masuk wece yg d tunjukan s bapa,pintu d pinggir nya trbuka dan ada yg keluar. Dan s bapa lngsung buru2 masuk pintu td yg bru trbuka. Kirain sya mah s 'joni' nya ngadat juga, trnyata s bapa lngsung mmbrsihkan tempat tdi yg bru kosong. Dia gosok lantainya dgn penuh kelembutan smbl trus tersungging senyum ramah d mulutna.(lain berarti dia gelo)
dan semua itu brlngsung cepet, secepat kilat (ah moal mungkin.). Sya pun smpe rada bengong, kya terhipnotis lah , sebegitu sigap dan cepatnya s bapa ngasih pelayanan. Sya trus2an memandang s bapa (lain bogoh nya). Dengan baju kemeja hitam rada kumal(jiga bju sya),celana lepis,pke spatu boot,dgn d kanan kiri tangannya terjepit alat pembersih dan gayung. Orangnya pendek, kulit hitam manis (teuing ketang, can ngrasaan) dan rambut cepak rada mirip abri. Dia begitu tulus bekerja.

Mungkin bagi sbgian dari kalian mah ini cerita teh teu penting, tp cek syah mh penting dn brrti banyak. Dia ngerjain itu dgn sngt amat tulus dan serius. Seperti sdg mengerjakan pembuatan pesawat terbang. Padahall ada sbgian orang hanya memandang sblah mata pekrjaan s bapa. (cara na kmha tah, memandang sblh mata).. Dan tidak sedikit sya liat orang yg merasa tdk puas dgn pkerjaannya hingga dia melakuka pkerjaanya dgn asal2an. Padahal pekerjaannya tuh jauh lebih baik dan lebih menghasilkan drpda s bapak tdi.

Jadi, jika kalian besok atau lusa nanti dpt pekerjaan, krjakanlah dgn hati tulus dan ikhlas.
Mun jdi guru, jadilah guru nu bijaksana.Tong bisana ngan nyiksa murid dengan pr nu teu tanggung2.,
Mun jadi tkang beca, jadilah tukang beca yg jujur...
Ya sudahlah eta doang,,
dan lagi2 sya dpt elmu d wece.. Euh... Wece..Wece...


0 komentar:

Posting Komentar