www.confusedboy.co.cc

Dengan penuh rasa sesal aku membayangkan mu, siapapun kau, membaca catatan2 yang kutulis dan kusimpan di sini. Rasa sesal itu sebagian bagi diriku, karena aku pasti sedang berada dalam kebingungan, atau sudah mati, atau bahkan lebih buruk lagi, ketika kalian baca blog ini. Tapi rasa sesalku juga untuk dirimu, sahabatku yang belum aku kenal. Karena hanya seseorang yang benar2 bingung dan memerlukan kebingungan yang akan baca blog ini di kemudian hari. Kalau kau bukan penerusku dalam artian lain, kau akan segera jadi ahli warisku, dan aku merasa sedih bahwa aku mewariskan pada manusia lain pengalamanku sendiri, yang mungkin tidak bisa dipercaya, tentang kebodohan dan kebingunganku yang teramat sangat. Aku sendiri tidak tahu mengapa aku mewarisi itu, tapi aku berharap menemukan jawabannya…

Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

3.05.2010

inilah negri...

inilah negri kita...
Negri yang runtuh bukan hanya karena bencana alam, melainkan juga karena salah pengelolaan. Rakyat tau kalo hukum berjlan tidak adil. untuk seorang teroris pemerintah begitu antusias untuk menangkap siapa saja. asalkan berjenggot maka ia akan d tangkap. gambar2 teroris bertengger dimana saja mengalahkan para artis. iming2 satu milyar pun d lakukan untuk mmembawa rakyat ikut berpastisipasi. Ini gak adil!! apa susahnya gambar para koruptor juga d sebarkan agar semua kalangan masyarakat tahu bahwa mahluk yang bernama koruptor itu ada dan berkembang pesat d negri ini.

Inilah negri kita...
Negri yang katanya banyak uang. entah uangnya kemana?? mungkin kami tak begitu paham dengan itung2an angka. karena buat kami ekonomi bukan hanya sekedar himpunan angka melainkan juga melibatkan rasa kemanusiaan. Ilmu ekonomi tidak hanya bicara soal angka perimbangan dan efisiensi, malainkan juga keadilan dan keberpihakan..

Inilah negri kita...
Negri yang ajaib, hukumnya berbunyi muram dengan aparat hukum yang tidak punya nyali. negri yang selalu berkelit dari pertanyaan tentang keadilan. dan pencurianpun d anggap pekerjaan positif. Perbuatan mencuri, menyelundup dan memalsukan uang selalu melibatkan orang dalam. Kekuasaan busuk ini bertahan karena d topang oleh sebuah sistem curang yang siap menutup segala bentuk kebobrokan. tiap ada dakwaan pencuri, maka dengan cepat sistem ini akan menutupi terdakwa.

inilah negri kita...
negri rawan yang memakan banyak uang rakyat. Peluang untuk melakukan pencurian sangat terbuka disini. ibarat rumah semua pintunya tidak terkunci. tiap saat pencuri bisa masuk dan mengambil uang s pemilik. tipuan yang d lakukan dengan menggunakan modus yang cerdik dan cepat. Penguasa bukan seperti pemilik rumah tapi juga turut aktif melakukan pengurasan.

Inilah negri kita...
Negri yang gampang d curi. Apa memang tidak ada pengawasan? mengapa begitu mudah penipuan dan akal2an busuk itu d kerjakan? Akar masalahnya ada di sistem kekuasaan yang memang terlalu mudah d duduki pejabat haram. pejabat bahkan keluarganya yang dengan antusias akan melakukan apa saja asalkan ada pundi2 masuk sakunya. sungguh, lebih mulia pekerja seks yang menerima upah karena mereka melakukan aktivitas produktif.

Inilah negri kita...
negri yang rakyatnya disiksa dan tersiksa. pemborosan di sana sini harus di tambal oleh rakyat. rakyat menjadi aset bagi penguasa. sejarah rakyat yang dulunya sama2 berjuang kini berakhir dengan tragis dan mengenaskan. ditinggal dan tertinggal oleh kemajuan. rakyat terlantar d negrinya sendiri. Sampai kapan rakyat akan bertahan dari penindasan ini?? sampai nanti, sampai rakyat mati...

inilah negri kita...
negri yang katanya pendidikan gratis. nyatanya pendidikan berjalan seperti hukum pasar. siapa yang mampu bayar lebih akan mendapatkan fasilitas yang lebih. pendidikian dan korupsi seperti dua saudara intim. korupsi menjalar dengan memakai lembaga pendidikan. lembaga pendidikan tak jarang melakukan praktek korupsi dengan dalih pengadaan buku pelajaran. Ujian Nasional tetap d berlakukan, menunjukan bagaimana ambisi pemerintah untuk meningkatkan mutu tanpa mau tahu kebutuhan dan karakteristik lokal.

Inilah negri kita...
negri yang katanya tanah ladang terhampar luas. negri yang kaya tapi bangkrut. Ini salah siapa? tak perlu d tunjuk siapa yang salah, karena ia akan berkelit. yang perlu d tunjuk adalah sistem yang membuat para kawanana pencuri itu lolos dan sistem yang membuat pengurasan alam secara bebas dan gampang...!!

ya sudah,, inilah negri kita, negri yang hanya akan tinggal cerita , dari cerita dan cerita , can cerita...




maaf negri,, bukanya kami terlalu berlebihan, tpi inilah adanya...


0 komentar:

Posting Komentar