www.confusedboy.co.cc

Dengan penuh rasa sesal aku membayangkan mu, siapapun kau, membaca catatan2 yang kutulis dan kusimpan di sini. Rasa sesal itu sebagian bagi diriku, karena aku pasti sedang berada dalam kebingungan, atau sudah mati, atau bahkan lebih buruk lagi, ketika kalian baca blog ini. Tapi rasa sesalku juga untuk dirimu, sahabatku yang belum aku kenal. Karena hanya seseorang yang benar2 bingung dan memerlukan kebingungan yang akan baca blog ini di kemudian hari. Kalau kau bukan penerusku dalam artian lain, kau akan segera jadi ahli warisku, dan aku merasa sedih bahwa aku mewariskan pada manusia lain pengalamanku sendiri, yang mungkin tidak bisa dipercaya, tentang kebodohan dan kebingunganku yang teramat sangat. Aku sendiri tidak tahu mengapa aku mewarisi itu, tapi aku berharap menemukan jawabannya…

Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

9.30.2009

Seuntai kata untukmu kawan…….

Kawan,, jangan kalian tangisi masa lalu dengan sebuah penyesalan yang teramat sangat, karena penyesalan tidak akan mampu mengembalikan semuanya kembali. Waktu tidak akan tidak akan mengantarkan kalian kembali kesana dan penyesalan tidak akan mengubah keadaan, karena semuanya telah terjadi. Taqdir itu telah berlalu jauh, kejadian itu telah terkubur oleh waktu, telah mati oleh pergantian siang dan pertukaran malam. Jikalau kalian mash berharap bahwa masa lalu akan kembali, itu sama artinya dengan menanti munculnya matahari di waktu malam. Dan itu artinya kalian sedikit GILA!!!

Kawan , jangan bersedih, jangan menangis karena hari ini,karena memang hidup kita adalah hari ini, bukan kemarin, bukan pula esok lusa. Milik kita adalah apa yang ada di genggaman kita saat ini. Jangan menjadi tamak karena meloihat kemewahan orang lain, karena siapa tahubahwa esok kemewahannya menjelma menjadi kesengsaraan, asal kalian tahu bahwa kesengsaraan itu laksana monster yang teramat sangat menakutkan bagi mereka yang hidupnya bergelimangan harta.

Kawan, jangan menangis karena memikirkan masa lalu yang telah mati termakan waktu. Jangan bersedih menjalani hari ini karena mendapat banyak ujian. Siapa tahu ujian itu menetaskan segenggam berlian di hari esok. Jangan pula cemas memikirkan dan merencanakan hari esok, sebab hari esok belum tentu muncul.

Jangan menangis kawan!! Marilah kita sejenak melepaskan segala kepenatan, kegiatan, kesibukan, sakitnya penderitaan, hinaan orang, cercaan si pencercadan beratnya segala cobaan. Kita berhenti sejenak untuk melupakan semuanya, merenggangkan urat saraf, mengendurkan urat leher dan menenangkanb beban pikiran. Agar hari esok (jika memang muncul) kita lebih kuat dan rileks menghadapinya….

Pesanku lagi: jangan menyerah,, teruslah melangkah…



2 komentar:

MASTERgoMASTER mengatakan...

KAWAN ADALAH TEMAN MENUJU KE ARAH KEMERDEKAAN

Carms mengatakan...

nice blog my friend

Posting Komentar