www.confusedboy.co.cc

Dengan penuh rasa sesal aku membayangkan mu, siapapun kau, membaca catatan2 yang kutulis dan kusimpan di sini. Rasa sesal itu sebagian bagi diriku, karena aku pasti sedang berada dalam kebingungan, atau sudah mati, atau bahkan lebih buruk lagi, ketika kalian baca blog ini. Tapi rasa sesalku juga untuk dirimu, sahabatku yang belum aku kenal. Karena hanya seseorang yang benar2 bingung dan memerlukan kebingungan yang akan baca blog ini di kemudian hari. Kalau kau bukan penerusku dalam artian lain, kau akan segera jadi ahli warisku, dan aku merasa sedih bahwa aku mewariskan pada manusia lain pengalamanku sendiri, yang mungkin tidak bisa dipercaya, tentang kebodohan dan kebingunganku yang teramat sangat. Aku sendiri tidak tahu mengapa aku mewarisi itu, tapi aku berharap menemukan jawabannya…

Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

10.11.2009

Sebuah Karya Dari Seorang Pria SMA kelas 3…

Suatu hari, di hari terakhir UTS, tepatnya tanggal 9 oktober 2009. Sesuai dengan namanya UTS (Ujian Tidak Serius), gw pun menjalani ujian ini dengan tidak serius,,, walaupun sudah beberapa kali mencoba untuk serius dengan soal, tapi tetap hasil yang di dapat tidak pernah serius dengan gw…
Di hari terakhir UTS ini, pelajarannya adalah seni rupa. Itu artinya gw harus menggambar dan melukis, ingat menggambar dan melukis, bukannya menggembel dan mengemis…
Mengambar, mengambar adalah salah satu hal yang paling gw benci selain terkunci di wece. Tapi, mau tidak mau gw harus melakukannya karena ini sebuah tuntutan nilai walau harus dengan amat terpaksa gw nglakuin nya. Atau mungkin nilai inilah yang akan membantu menghiasi nilai gw di raport sementara nanti.
"Kalian boleh menggambar apa saja, yang penting bermoral" kata guru seni gw yang biasa di panggil dengan sebutan Bu Ruk (Namanya BU Ruke). Bebas Dan Bermoral, gw ingat2 terus kata2 itu sambil seperti biasanya,, gw kebingungan……
785,56 detik kemudin….
OK. Gw akan menggambar yang bebas, bermoral, sederhana, cepat dan bermakna… Yang pertama muncul dari ide konyol gw adalah menggambar kartu gapleh (ituu,, kartu yang biasa di gunakan maen judi sambil ronda). Tapi, gw bingung maknanya… masa gw harus pake makna Perjudian Harus Tetap Di Lestarikan… bisa2 gagal harapan gw untuk menghiasi raport sementara gw…
Sejenak berpikir akhirnya ide baru muncul lagi… gw akan menggambar sesuatu yang bebas, bermoral, sederhana, cepat, bermakna dan bisa di jual…


Dan inilah hasil karya gw, karya dari seorang yang bingung, yang mau tidak mau dan dengan sangat terpaksa harus gw banggakan. Gambar itu selain di buat dengan waktu yang tidak cukup lama tapi gw buat berdasarkan hati gw, hati gw yang gw salurkan ke tangan. Karena gw yakin segala sesuatu yang di buat berdasarkan hati tidak akan pernah sia2…
Di sana, di gambar gw, tertulis Dedicated for my mom n dad. Ya, gambar itu gw dedikasikan buat kedua orang tua gw. Asal kalian tahu, kedua orang tua gw belum pernah kena hukum oleh guru, tapi bukannya berarti mereka seorang murid yang baik, melainkan mereka gak pernah sekolah, atau lebih tepat lagi mereka tidak di sekolahkan oleh kedua orang tua mereka (kakek nenek gw). Walaupun tidak akan membantu banyak hal, setidaknya mereka tau bagaimana bentuk abjad2 yang ada di negri kita.
Oleh sebab itu sampai sekarang mereka matimatika eh matimatian cari duit untuk biaya sekolah gw sampe jauh2 ke bandung, karena mereka gak mau nasib gw sama dengan mereka… BUTA HURUF……

Sekalian berdoa ah,,, mudah2 an Bandung menjadi awal pijakan dan petualangan baru bagi hidup ku untuk merubah kehidupan….. Amien….
Oya,, habis ini jangan lupa upload photo temen gw di snapdrive...

2 komentar:

AriE Only ^_^ mengatakan...

ha...ha......asik artikelnya bro.....ngakak ane ndiri jdnya,,,,,oy, skrg dah bisa baca lah org tua mukan?..... ^_^

Admin mengatakan...

Semangat terus bro....jgn pantang mnyerah! :)

Posting Komentar