www.confusedboy.co.cc

Dengan penuh rasa sesal aku membayangkan mu, siapapun kau, membaca catatan2 yang kutulis dan kusimpan di sini. Rasa sesal itu sebagian bagi diriku, karena aku pasti sedang berada dalam kebingungan, atau sudah mati, atau bahkan lebih buruk lagi, ketika kalian baca blog ini. Tapi rasa sesalku juga untuk dirimu, sahabatku yang belum aku kenal. Karena hanya seseorang yang benar2 bingung dan memerlukan kebingungan yang akan baca blog ini di kemudian hari. Kalau kau bukan penerusku dalam artian lain, kau akan segera jadi ahli warisku, dan aku merasa sedih bahwa aku mewariskan pada manusia lain pengalamanku sendiri, yang mungkin tidak bisa dipercaya, tentang kebodohan dan kebingunganku yang teramat sangat. Aku sendiri tidak tahu mengapa aku mewarisi itu, tapi aku berharap menemukan jawabannya…

Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

5.21.2009

mengapa orang harus beragama?? (part 2)

sayah: kau hanya memintaku memberi bukti bahwa ketaatan pun membutuhkan akal. ilmuan muslim? apa kau tak pernah mendengar tentang avicena, averoes, ibnu khaldun ...
abdul: sudah lah,,, oya, apa menurut mu sorga dan neraka itu ada?? itukan yang bikin orang mau-maunya beragama.
sayah: ya
abdul: bisa kau buktikan??
sayah: sebaliknya apa kau bisa buktikan bahwa keduanya tidak ada??
abdul: hah,,, apa sih maumu?? kerjanya cuma balikin pertanyaan doank?? apa tidak ada cara yang lebih bagus.
sayah:aku tidak bertanya balik,, tpi itulah jawabanku.
abdul: jawaban??
sayah: setiap agama mengajarkan kebaikan, itu yang sama. yang pasti berbeda adalah bagimana mengimani keberadaa-Nya
abdul: itu penting ya...
sayah: jika hidup adalah bangunan maka agama adalah pondasinya.
abdul: jika karena atas nama agama orang jadi suka berselisih, berebut pengikut lalu berperang. apakah menurutmu agama masih penting??
sayah: apakah jika tidak ada agama mereka tidak akan berselisih?? beragma itu kebutuhan manusia.
abdul: mengapa??
sayah: karena manusia butuh aturan.
abdul: bukankah manusia sudah di kasih otak.
sayah:ya, tpi kapasitas otak manusia berbeda satu sama lainnya. di samping itu pengalaman pun berbeda yang mengakibatkan pola pikir pun berbeda.dan akhirnya standar kebenaran pun akan berbede2. ingat!! di samping manusia punya otak manusia juga punya nafsu!! maka Tuhan buat aturan sebagai panduan hidup.
abdul: bosan aku mendengar kata2 itu lagi, apa tidak ada kata lain.
sayah; beragama itu perlu dan agama yang bener hanya satu.
abdul: pasti agama mu ? dari mana kamu tahu??
sayah: karena hati dan otaku menerima.
abdul:kenapa kebenaran itu cuma satu??
sayah: karena tuhan pun hanya satu.
abdul:jika setiap orang beragma berkata spertyi itu aku yakin perang dunia akan terjadi lagi!!
sayah: itu mah resiko hidup, jika hidup kita ada yang mengusik maka kita harus...
abdul: jika tak ada agama niscaya dunia akan tentram dan damai selamanya.
say7ah: bagimana jka ada org yg mengaku hidup nya tentram setelah beragama??
abdul: akh itumah karena hidupnya sudah susah di dunia, jadi dia menghayal kehidupan surga!!
sayah: bagaimana kalo dia org yang kaya.
abdul:akh,, sudah.. pokoknya saya tidak akan beragama...
sayah: terserah, toh Tuhan tidak membutuhkan kita, tpi kitalah yang membutuhkan Dia....

0 komentar:

Posting Komentar